Cuteki cute

Kamis, 31 Mei 2012

Bikin Blog? Oke! Ganti Cursor? Ini Dia!

Cara Mengganti Cursor Blog
Ga’ usah banyak-banyak cong heng cing feng lah (apa’an tuh) kita langsung cekidot aja:
1.       Tentunya, login account blogger dulu ya!
2.       Buka blog kamu, di pojok kanan atas, klik Design-->Template-->Edit Html
3.       Cari code cursor di mbah Google, kalo’ saya sih biasanya nyari di http://cur.cursors-4u.net !
4.       Kalo kamu jadi nyari code di http://cur.cursors-4u.net , pilih cursor yang kamu suka, terus... double klik gambar cursor,
5.       Nah, kalo udah copy code cursor dan paste di kotak Edit Html Blog kamu,
6.       Haa, kalo udah di coppas codenya, jangan lupa simpan Edit Html-nya ya!
7.       Tarara... terakhir, lihat blog kamu, cursornya udah ganti kayak cursor pilihan kamu kan!
NB: Sebenarnya pas udah klik gambar cursor di http://cur.cursors-4u.net-nya, ada step buat ganti cursor blog sih, tapi di posting ini lebih aku rinci (lebeh amat padahal cuma nambahin satu-dua kata!) Kalo’ cursornya tetep atau nggak ganti, maap ya, aku sih gituh caranya!

The Journey to Change My Cursor Blog:
Aku ngaku, aku ini anak yang gaptek banget! (Suit...suit... jujur nih, padahal cuma terlalu blak-blakan). Jadi waktu itu, aku kan baru ngarti yang namanya ‘Edit Html blog’, jadi jfbvcdshdwg3263##$217gghsg... Halah, pooknya intinya tuh aku ngerasa susah banget nge-coppas code cursornya! Abis code di otak Edit Htmlnya banyaaak banget, seambrek tau! Apalagi aku nge-coppas codenya asal naruh, waktu itu, aku nge-coppas code cursornya di tengah-tengah padang code (meski sebenernya nggak pas di tengah). Jadi Code Html-nya jadi amburaduuul semua, terus di kotak Edit Html bagian bawah ada tulisan column 1722, eror-eror apalah itu tulisannya aku udah lupa!  Untung ada pilihan buat ngosongin hasil editan, hah besukur (bersyukur kale’) banget aku! By the way ini cerita kalo dirinci secara detail-detail yang paling mendetail dari yang paling mendetail (lebeh @.@) pasti nggak ada abisnya, jadi... Suddenly, dengan perjuangan tanpa senjata api, maupun senjata hati... (emang bukan perang!) aku berhasil ngganti tuh cursor blog... Yapp! Amanat dari tragedi bermisteri ini (apa’an sih?): semua usaha pasti ada hasilnya! Kalo aja cerita ini dibuat tugah bahasa, amanatnya aku tambahin: kalo emang hasilnya nggak sesuai keinginan kita, cari aja sisi positive-nya, kalian tahu... Let’s berpositive thinking (jadi episode kedua cerpen aku yang judulnya ‘Deklarasi Let’s BerpositiveThinking’ nih)! Karena, semua yang terjadi pasti ada hikmahnya...
Sekian, terimakasih, sama-sama !
(˘˘)乃........
!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rainbow Arch Over Clouds